Jumat, 11 November 2011

David Gill Ungkapkan Syarat Pengganti Sir Alex Ferguson

   Sir Alex Ferguson memang belum akan pensiun dalam waktu dekat. Namun pada akhirnya ia akan meletakkan jabatan pelatih Manchester United.

   Jika memang hal itu benar terjadi, Manchester United akan mencari pelatih pengganti yang, tidak hanya berkualitas, tapi juga memenuhi persyaratan lain, seperti menghargai sejarah yang sudah ditorehkan pendahulunya.

   "Kami adalah klub hebat yang memiliki sejarah besar dalam catatan kami di tahun 50-an dan 60-an, dan dalam 25 tahun bersama Alex Ferguson."

   "Untuk melanjutkan hal itu, pelatih baru harus memahami nilai sejarah itu dan visi untuk klub."

   "Poin terpenting yang harus dipahami pelatih baru adalah, siapa pun dan di mana pun mereka, mereka harus tahu mereka akan menangani tim, klub yang luar biasa, di olahraga yang benar-benar hebat dan Alex, secara khusus, ingin memastikan ia mampu menangani tim besar," kata David Gill, Jumat (11/11).

   "Itulah tujuan kami, untuk memastikan ketika pelatih baru datang, ia bisa memiliki skuad yang hebat untuk membantunya bekerja, baik dari sudut pandang usia dan kemampuan," tandasnya.

   Sejumlah nama pelatih sempat disebut sebagai pengganti Sir Alex Ferguson, seperti Jose Mourinho yang kini menukangi Real Madrid. (telegraph.co.uk)

Kotak Komentar